Wisata Hits Magelang Tidak hanya Candi Borobudur, Apa Saja?

Kabupaten Magelang terdapat di Provinsi Jawa Tengah, persisnya di antara Kota Semarang serta Wilayah Eksklusif Yogyakarta. Magelang jadi amat populer berkah terdapatnya Candi Borobudur, simbol wisata yang pula ialah salah satu dari 7 keajaiban dunia.

Tetapi, mengerti kah kalian kalau tidak hanya Candi Borobudur nyatanya sedang terdapat banyak destinasi wisata menarik yang lain yang terdapat di Kabupaten Magelang? Penasaran? Apa saja saran wisata hits Magelang yang dapat kalian datangi dikala liburan? Ayo, ikuti keterangannya di dasar ini!

AIR Turun KEDUNG KAYANG

Ucapan mengenai destinasi wisata hits Magelang yang Instagenic, hendaknya kalian tidak kurang ingat memasukkan Air Turun Kedung Kayang dalam list tempat yang wajib didatangi. Terlebih jika kalian terkategori wisatawan yang kegemaran melaksanakan wisata berlebihan.

Alasannya, Air Turun Kedung Kayang yang berada di Dusun Wonolelo, Kedung Kayang, Magelang, Jawa Tengah ini mempunyai ketinggian 1. 200 mdpl serta didapuk selaku salah satu tempat wisata Instagenic di Magelang berkah terdapatnya spot gambar yang keren.

Buat menikmati panorama alam itu, terdapat 2 rute yang bisa dilewati wisatawan dengan berjalan kaki, ialah rute yang mengarah ke atas ataupun ke bawah air turun. Harga karcis masuknya juga terjangkau, sebesar Rp5 ribu* per orang.

Salah satu spot gambar Instagenic yang dapat didapat di posisi ini berbentuk gardu penglihatan dengan view Gunung Merapi serta Air Turun Kedung Kayang di dasar lembah.

MANGLI SKY VIEW

Wisata hits Magelang selanjutnya berada di Kaliangkrik persisnya pada ketinggian 1. 570 mdpl, ialah Mangli Sky View. Tempat wisata Instagenic di Magelang ini tidak cuma menawarkan hawa yang adem serta fresh, melainkan pula panorama alam bagus Gunung Sumbing dan beberan busut hijau serta lampu perkotaan di malam hari buat membuat cantik feed Instagram kalian.

Mangli Sky View mempunyai zona camping ground sekalian menyewakan bermacam perlengkapan camping spesial untuk kalian yang mau mencari sunrise ataupun sunset.

Harga karcis masuk Mangli Sky View dekat Rp5 ribu* per orang. Tetapi, untuk yang mau menginap, kalian hendak dikenakan bayaran sebesar Rp10 ribu* per orang. Harga itu belum tercantum harga carter perlengkapan camping, betul!

NEPAL VAN JAVA KALIANGKRIK

Sedang di area Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah, di mari kalian dapat mendatangi tempat wisata Instagenic yang lain, ialah Nepal Van Java Kaliangkrik. Tempat ini sesungguhnya ialah suatu dusun wisata yang terdapat di lereng Gunung Sumbing. Julukan Nepal van Java disematkan karena rumah- rumah masyarakat dusun ini nampak seakan bertumpuk semacam perumahan masyarakat di Nepal.

Para wisatawan Nepal van Java umumnya hendak melaksanakan aktivitas wisata berbentuk jelajah desa, yang mencakup kegiatan bersosialisasi bersama warga dusun dengan metode bertani ataupun bercocok tabur. Para turis pula diberi independensi buat memetik sendiri sayur mayur yang ditanam di dusun.

Tidak cuma itu, terdapat pula sebagian spot tempat wisata Instagenic yang dapat kalian datangi, di antara lain Gerbang Desa, Teras Nepal, Halaman Depok, Teras Langgar, Gerbang Pendakian, serta warung kopi yang menawarkan panorama alam bagus sembari menikmati segelas kopi.